
Huntington Beach: Shell Educational Publishing, Inc.Ĭourtney, S. Higher-order thinking skills to develop 21st century learners. Common core state standards for mathematics. Retrieved from Common Core State Standards Initiative: ĬCSSO.
Buku model pembelajaran matematika how to#
How to assess higher-order thinking skills in your classroom. Chicago: Association for Computing Machinery.īrookhart, S. 9th International Conference of the Learning Sciences (pp. When students speak, who listens? Constructing arguments in classroom argumentation. Proceedings of ICMI Study 22, 1, 295-303.īerland, L. Based On Multiple Informal Classifications as a Central Principle in the Task Design. Developing Young Students’ Geometric Insight.

Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 1-13.īarabash, M., & Guberman, R. Analisis Buku Teks Pelajaran Matematika Wajib Kelas X SMA.

Gender Differences in Mathematics Ability of Junior High School Students based on Bloom's Taxonomy. Journal of Physics: Conference Series, 1166(1), 12-20. Analysis of students’ mathematical problem solving ability as the effect of constant ill-structured problem’s employment. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.Īraiku, J., Parta, I. Developing Mathematical Higher Order Thinking Skills of Senior High School Students. Retrieved from : Īpino, E., & Retnawati, H. eprints Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metacognitive Skills of Malaysian Students in Non-Routine Mathematical Problem Solving. International Conference of Teaching, Assessment and Learning (TALE), 18-24.Ībdullah, A. Non-routine Mathematical Problems among In-Service and Pre-Service Mathematics Teachers. Dalam penggunaan buku, sebaikanya guru juga mengaplikasikan model dan metode pembelajaran yang sesuai, serta memanfaatkan alat-alat atau aplikasi pembelajaran yang sesuai sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal.Ībdullah, A. Kesesuaian buku ajar dengan SMP sangat penting untuk membantu siswa dalam meningkatkan higher order thinking skills (HOTS), kemampuan metakognitif, hasil belajar, motivasi, dan memodelkan, sehingga penggunaan BUPENA matematika wajib SMA ini sangat disarankan.
Buku model pembelajaran matematika mp4#
Hasil analysis menunjukkan bahwa kesesuaian BUPENA dengan MP1, MP2, dan MP3 adalah sebesar 100%, sedangkan MP4 sebesar 94,74%. Metode penelitian adalah desk evaluation dimana peneliti menganalisis BUPENA berdasarkan indikator yang telah ditetapkan, teori-teori, dan penelitian yang relevan. Pada penelitian ini, indiator yang dinilai adalah memaknai masalah dan menyelesaikannya (MP1), menalar secara abstrak dan kuantitatif (MP2), membangun argument dan mengkritisi argument orang lain (MP3), memodelkan dengan matematika (MP4). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kesesuaian buku penilaian (BUPENA) dengan Standards for Mathematical Practice (SMP).
